Teknik Dasar Melatih Anjing Berbagai Trik Dan Keahlian


Mempunyai anjing peliharaan dan ingin melihat anjing peliharaan anda menjadi pintar dan patuh? Akan tetapi tidak tahu caranya untuk melatih atau mengajari anjing peliharaan anda trik. Sedangkan untuk meminta jasa kepada pelatih khusus anjing tidaklah murah harganya! Sebenarnya untuk melatih anjing bukanlah pekerjaan yang terlalu sulit, kan tau sendiri anjing adalah binatang yang pintar. Untuk itu tidak perlu lagi bersusah payah untuk melatih anjing anda, yang anda butuhkan adalah pengetahuan tentang prinsip dasar melatih anjing yang akan saya ajarkan, anda juga membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam melatih anjing.

Teknik dasar melatih anjing.

>Teknik yang pertama dalam melatih anjing berbagai trik dan keahlian yaitu dengan memberikan kalimat perintah yang jelas dan singkat agar anjing dapat mengingat perintah yang anda berikan dengan mudah, contoh: sit (untuk duduk) dan up (untuk berdiri) dll, buatlah kalimat perintah sesuai selera anda.
>Teknik yang kedua yaitu dengan memberikan perintah dan mencontohkannya secara langsung kepada anjing. Dengan begitu anjing akan lebih mudah untuk mengartikan dan mengerti perintah yang anda berikan. Contoh: ketika anda memberikan perintah kepada anjing untuk bersalaman, maka terlebih dahulu anda yang mengangkat kaki depan anjing untuk mengajarinya bersalaman. Sehingga anjing pun menjadi terbiasa dan ketika anda menyodorkan tangan didepan anjing, anjing pun akan merespon dengan membalas jabatan tangan anda.
>Teknik yang ketiga yaitu Gunakan bantuan gerakan jari dan tangan untuk mengarahkan anjing didalam melatih sebuah trik, sehingga anjing lebih responsif dalam menerima perintah. Contohnya ketika kita ingin menyuruh anjing untuk berputar, cobalah untuk menggerakkan jari atau tangan anda dan tunjukkan kepada anjing sambil mengucapkan kalimat perintah.
>Teknik yang ke empat yaitu Berikan imbalan kepada anjing sebelum dan sesudah melakukan latihan, karena itu sangat penting dan berpengaruh terhadap keberhasilan semua trik yang diajarkan kepada anjing. Cara ini bertujuan untuk membuat anjing senang dan mau untuk melakukan semua perintah yang kita berikan (cara ini juga selalu diterapkan dalam melatih binatang lainnya).
>Anda juga bisa menggunakan alat bantu dalam melatih anjing berbagai trik dan keahlian, seperti peluit dan bell.

Kurang lebihnya seperti itu dan lebih lanjutnya bisa bertanya di kolom komentar!


Mempunyai peliharaan anjing dirumah, adalah sebuah pilihan. Entah itu sebagai anjing penjaga (untuk menjaga rumah) atau untuk dipelihara sebagai binatang peliharaan. Anjing adalah binatang yang pintar jadi sayang kalau kepintaran anjing peliharaan anda diabaikan begitu saja. Untuk itu anda bisa melatih anjing peliharaan anda berbagi trik dan keahlian untuk di ikutkan dalam sebuah kontes anjing ataupun  sebuah pertunjukan. Waw,, pasti senang sekali kalau bisa memiliki anjing yang pintar dan bisa beratraksi di depan banyak orang.

Untuk itu saya akan memberikan sebuah masukan didalam dunia per'anjingan, yaitu saya akan mengajarkan sebuah trik yang yang sering dimainkan anjing dalam sebuah acara tv. anda akan tahu triknya dan bagaimana anjing bisa berhitung, penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Yang akan saya ajarkan secara gratis bagi anda para pecinta anjing.

Cara melatih anjing berhitung penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Trik anjing bisa berhitung yaitu ketika sebuah anjing diperlihatkan angka penjumlahan maka anjing tersebut mampu memberi tahukan hasilnya dengan cara menyampaikannya lewat bell yang dibunyikan menggunakan kaki depannya. Tetapi walaupun anjing bisa berhitung, akan tetapi sebenarnya anjing tidak bisa menghitung dalam penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Adapun anjing bisa melakukan karena anjing sudah terlatih dengan trik khusus, seperti yang akan saya ajarkan. Berikut..

>Siapkan alat dan bahan, seperti: bell customer, dog food atau cemilan anjing dan papan atau kertas yang bertuliskan angka penambahan, pengurangan, perkalian atau pembagian.
>Langsung saja! memulai melatih anjing berhitung. Seperti yang saya jelaskan diatas. Walaupun anjing bisa berhitung tetapi sebenarnya anjing tidak bisa menghitung dalam penambahan, pengurangan, dll.. Adapun anjing bisa berhitung penambahan, pengurangan dll, seperti yang pernah anda lihat di sebuah pertunjukan ataupun di tv, itu semua semata-mata karena trik yang diajarkan kepada anjing dengan memanfaatkan daya ingat anjing seperti yang akan saya ajarkan, berikut.
>Oke, siapkan anjing anda yang masih muda atau yang berumur dibawah 1 tahun.
>Mulailah melatih anjing ketika mood anjing lagi bagus, biasanya pada pagi hari atau di sore hari.
>Untuk permulaan melatih anjing dalam berhitung sebaiknya dimulai dengan hitungan penambahan yang mudah seperti: 1+2, 2+2, 3+3.
>Dalam mengajari trik anjing berhitung ini, kita akan memanfaatkan audio visual anjing dan juga ingatan anjing untuk bisa menerima perintah yang kita berikan.
>Oke langsung saja! Letakkan terlebih dahulu bell didepan anjing, usahakan sebelum meletakkannya anda dekatkan dulu bell ke hidung anjing anda, untuk pengenalan.
>Mulai dengan mengangkat papan ataupun kertas yang bertuliskan penjumlahan, contoh 2+2. Tunjukkan didepan anjing agar anjing bisa melihat dengan jelas.
>Lanjutkan dengan menunjuk tiap angka dan menyebutkannya, agar anjing bisa melihat, mendengar, mengingat dan memahami perintah dengan mudah.
>Setelah anda menunjukkan angka hitungan dan membacakannya, sekarang lanjutkan dengan memberi tahukan hasil dari angka hitungan yang telah anda tunjukkan tadi kepada anjing. Dengan cara mengetuk bagian sensitif anjing (contohnya kepala) sesuai dengan hasil hitungannya sambil menyembuhkannya secara urut.
>Kemudian pegang kaki depan sebelah kanan anjing dan cobalah untuk mengarahkan dan membunyikan bell menggunakan kaki anjing yang anda pegang tadi, bunyikan bell sesuai hasil jumlah hitungan tadi dan sambil mengucapkannya secara urut juga.
>Berikan anjing imbalan setiap kali melakukan proses ini, berupa makanan cemilan (dog food) kepada anjing atas setiap usaha yang telah dilakukan anjing. Sehingga anjing peliharaan anda pun akan senang dan mau untuk melaksanakan semua perintah yang diberikan oleh majikannya.
>Latih anjing anda setiap hari dan jangan pernah putus asa, karena semakin anjing anda dilatih akan membuat anjing mengerti, paham dan bisa dengan sendirinya dan anda bisa melanjutkan dengan hitungan lebih lanjut yaitu pengurangan, perkalian dan pembagian.

    Kurang lebihnya seperti itu, lebih lanjutnya bisa bertanya di kolom komentar!

    Comments