Melatih Kucing Menebak Bola

Memilih kucing untuk di pelihara menjadi binatang peliharaan adalah pilihan yang tepat. Kucing adalah binatang peliharaan yang lebih banyak diminati untuk dipelihara karena lebih sedikit resiko dibandingkan memelihara anjing. Memelihara kucing juga tidak membutuhkan tempat yang luas dan kandang yang terlalu lebar. Kucing adalah binatang peliharaan yang lucu dan cerdas walaupun tidak sepintar anjing.


Tetapi kucing mempunyai kecerdasan yang tidak kalah dengan anjing, bisa dilihat dari tingkah lakunya yang sering mengglitik kita. Untuk itu jangan lewatkan kesempatan itu, kesempatan untuk melatih kucing berbagai trik atraksi agar kucing dapat memenangkan dalam berbagai kontes kucing. Ataupun untuk mengvidiokan aksinya dan mengupload ke berbagai media sosial, agar kucing peliharaan anda menjadi terkenal. Trik yang mudah di ajarkan kepada kucing, diantaranya adalah trik menebak bola pada cup yang akan saya ajarkan pada artikel kali ini. Seperti berikut:

Cara Melatih Kucing Menebak Bola.


1. Yang pertama adalah siapkan alat dan bahan seperti: cup atau gelas baik yang terbuat dari plastik, kertas ataupun stenles yang memiliki ukuran dan warna yang sama, bola kecil biasa dan bola lonceng yang mengeluarkan suara.

2. Sebelum memulai mengajari kucing trik menebak bola perlu terlebih dahulu untuk mengetahui kelebihan atau kemampuan apa yang dimiliki oleh kucing. Kelebihan yang dimiliki kucing di antaranya yaitu: pengelihatan, pendengaran dan penciuman kucing yang tajam dan bisa dimanfaatkan untuk melatih trik-trik ini. Oke langsung saja dengan.

3. Cara pertama dalam melatih kucing menebak bola. Kita gunakan bola lonceng terlebih dahulu kita akan memanfaat pendengaran kucing yang tajam dalam melakukan trik ini. Siapkan 3 buah cup/gelas plastik atau pun yang terbuat dari stenles dan bola lonceng. Lakukan cara ini ketika kucing dalam keadaan santai lakukan didepan kucing dengan cara meletakkan gelas secara berjejer (beri jarak antara gelas minimal 5 cm). Setelah itu sembunyikan bola lonceng disalah satu gelas tadi, kemudian mix atau acak secara perlahan, sebelum diacak sebaiknya cup dibuka satu persatu terlebih dahulu agar kucing dapat mengingat keberadaan bola. Pada saat diacak bola lonceng akan mengeluarkan bunyi sehingga kucing akan dapat menebak bola lonceng yang tersembunyi di salah satu cup tadi.

4. Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan penciuman kucing. Caranya adalah dengan memberikan efek bau amis pada bola atau cup/gelasnya dengan cara mengoleskan atau memasukkan sedikit daging ikan kedalam bola (jika bola memiliki rongga), sehingga kucing akan dapat tertarik untuk menebak bola dengan mudah tanpa diketahui caranya oleh orang lain. Cara ini banyak diterapkan dalam melatih binatang lainnya.

6. Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan penglihatan kucing, caranya adalah dengan menempatkan bola di cup/gelas paling sebelah kanan (selalu) setiap melakukan cara ini, sebelum diacak buka dulu cup satu persatu kemudian acak cup secara perlahan agar mata kucing dapat mengikuti dan menebak keberadaan bola.
Saran.
Lakukan trik menebak bola ini setiap hari, setiap saat dan jangan pernah putus asa, karena semakin sering kucing dilatih atau diajarkan berbagai trik akan membuat kucing semakin pintar dan memahami perintah dari majikannya.

Kucing bisa menari? Wow,, itu menjadi pertanyaan umum yang sering orang tanyakan. Video Kucing bisa menari bisa di lihat di youtube dan yang paling populer adalah video kucing yang menari ala Lazi songnya bruno mars. Kucing nampak lucu pada saat menari lazi song, dengan kompaknya kucing menari menggelengkan kepalanya ke kiri dan ke kanan. Anda pasti pengin dong kucing peliharaan anda bisa menari seperti itu? Jika iya, lanjutkan saja membaca maka anda akan tahu caranya.


Cara Membuat Video Kucing Menari Lazi Song (Bruno Mars).

Sebenarnya ketika kita melihat atau menonton video kucing yang menari lazi song dengan gaya kucing yang menggeleng-gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan secara berirama, sebenarnya ada trik khusus yang bisa membuat kucing nampak seperti menari. Kucing hanya memandangi sebuah objek yang menarik perhatiannya, sehingga kucing akan mengikuti pergerakan objek tersebut. Dengan mengedit video dan menambahkan soundtrack yang sesuai, akan membuat kucing seolah-olah menari mengikuti lagu. Berikut cara membuat video kucing menari lazi song.

Cara Membuat Kucing Menari Lazi Song (Bruno Mars).
  • Pertama-tama siapkan kamera untuk merekam dan siapkan sebuah objek untuk menarik perhatian kucing.
  • Persiapan kucing yang akan direkam. Bisa gunakan satu kucing atau lebih, kemudian letakkan kucing berjejer beriringan dan atur posisi kucing untuk mau dalam posisi duduk (usahakan segera merekam agar kucing tidak berubah posisi)
  • Siapkan kamera untuk merekam dan sebuah objek yang memiliki warna dan bentuk yang mencolok, untuk menarik perhatian kucing (bisa berupa mainan, kemoceng, atau lidi yang ujungnya diberi bulu, dll.).
  • Mulailah merekam! Kemudian gerakan objek dibelakang kamera.
  • Gerakan objek dengan ritme yang teratur. Contoh: posisi awal objek (pandangan kedepan) kemudian geser ke kanan (pandangan ke kanan), kemudian balik lagi ke posisi awal (pandangan kedepan), kemudian geser ke kiri (pandangan ke kiri) dan seterusnya. Mata kucing akan mengikuti objek dan akan terlihat seperti menengok ke kiri dan ke kanan.
  • Usahakan merekam agak lama sekitar 3-5 menit, kemudian hasil videonya bisa diedit dan dimasukkin soundtrack lazi song miliknya bruno mars, gerakan kucing yang seirama dengan soundtrack lagu akan membuat kucing nampak benar-benar menari mengikuti lagu didalam video.
  • Upload video ke youtube dan media sosial lainnya.
Kurang lebihnya seperti itu dan lebih lanjutnya bisa bertanya di kolom komentar.

Comments