Ciri Ciri Musang Akan Buang Kotoran Dan Kencing


Ciri-ciri musang akan buang kotoran dan kencing.


Memelihara musang memang menyenangkan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita para pecinta musang. Karena musang masih termasuk kedalam jenis binatang yang masih asing bagi sebagian orang, walaupun begitu sebenarnya musang adalah binatang yang lucu dan asik untuk diajak main dan tidak kalah lucunya dengan kucing.

Banyak jenis musang yang bisa dan biasa dipelihara baik itu yang boleh dipelihara maupun yang tidak boleh dipelihara karena spesiesnya yang tinggal sedikit dan hampir punah. Diantaranya musang yang masih boleh dipelihara yang umum seperti musang pandan, musang akar, musang rase, musang bulan, musang air, garangan jawa, dll.

Hobi memelihara musang yang boleh dikatakan masih baru dalam kalangan pecinta musang maka pengetahuannya pun masih sedikit didalam memelihara musang dan mengenal karakter dan kebiasaan-kebiasaan musang. Bicara tentang kebiasaan-kebiasaan musang, maka yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah kebiasaan musang saat akan buang kotoran atau kencing.

Cara mengamati musang yang akan buang kotoran.

Musang memang binatang yang suka buang kotoran sembarangan, kencing sembarangan pada saat kita ajak bermain" dimanapun kapan pun musang biasa buang kotoran dan kencing sembarangan. Hal itu yang terkadang membuat kita jengkel dan marah saat tiba-tiba musang mengencingi baju kita, dan hal itu harus diantisipasi dengan cara mengetahui ciri-ciri musang yang akan buang kotoran.

Ciri-ciri musang akan buang kotoran dan kencing, adapun ciri-cirinya seperti berikut yaitu pada saat musang akan buang kotoran ataupun kencing maka ciri-cirinya adalah pangkal ekor musang akan naik keatas dan ekornya melengkung kebawah. Nah,, jadi jika kita sudah tau ciri-ciri musang akan buang kotoran, kita bisa mengantisipasinya dengan menyingkirkan musang ketempat yang lain dan biar tidak mengencingi baju kita. Salam..


Ketenaran musang indonesia.

Boleh di katakan kegiatan memelihara musang adalah hobi yang baru khususnya oleh para pecinta/penggemar binatang di indonesia. Ya,, karena akhir-akhir ini banyak orang sudah mulai tau dan mengerti bahwa musang bisa di jinakkan dan bisa di peliharaan, semua itu berkat sosialisasi yang di lakukan oleh para komunitas-komunitas musang yang ada di indonesia.

Saya juga salah satu pecinta musang yang pertama kali mengenal musang dari berita di tv, pertama kali saya tau dan melihat di tv bahwa musang bisa di peliharaan dan tingkah lakunya yang lucu, saat itu juga saya mulai tertarik dan mencari-cari jenis musang yang diinginkan, Memang memelihara musang itu sangat menyenangkan dan menjadi kebanggaan tersendiri buat saya khususnya.

Di indonesia sendiri terdapat banyak jenis musang yang bisa di peliharaan di antaranya yang paling umum dipelihara yaitu jenis musang seperti: musang pandan, musang bulan, musang akar, musang rase, musang air, binturong, biul, musang bali, dll. Bukan hanya orang indonesia saja yang tertarik untuk memelihara jenis musang tertentu, tetapi banyak juga orang dari negara lain atau turis yang mulai tertarik memelihara musang.

Berawal dari popularitas kopi luwak yang di kenal memiliki rasa yang sangat nikmat. Orang asing dari negara lain pun kita tertarik untuk mempelajari apa itu luwak atau musang pandan, dan bagaimana caranya bisa menghasilkan kopi luwak yang nikmat.. itu bisa di buktikan dari banyaknya visitor blog ini yang berasal dari negara-negara lain seperti malaysia, amerika, india, afrika, dll yang tertarik membaca artikel-artikel tentang musang yang saya tulis pada situs ini.

Oleh karena itu kita patut bangga menjadi orang indonesia yang memiliki jenis flora dan fauna yang beragam jenis. Ayo kita mulai dengan menjaga alam sekitar agar habitat musang-musang di indonesia tidak punah. Dan merawat musang yang kita peliharaan dengan baik dan mengembangkan biakannya agar terlahir spesies-spesies musang baru yang lebih jinak dan ramah untuk di pelihara oleh anak cucu kita semua.

Comments