Penyebab Musang Menjadi Galak Kembali


Penyebab musang menjadi galak kembali.

Musang masih tergolong jenis binatang nokturnal yang memiliki sifat buas sama seperti binatang nokturnal lainnya, contohnya kucing dan anjing. Pada dasarnya kucing dan anjing pun sama liar dengan musang tetapi kemudian binatang-binatang tersebut mulai dipelihara dan dikembangbiakkan hal itu membuat penurunan pada sifat liarnya.

Hal itu pun akan sama terjadi dengan musang, jika musang mulai banyak dipelihara akan membuat musang mengalami penurunan sifat liarnya, pada setiap perkembangan biakan musang akan melahirkan keturunan anakan musang yang lebih jinak. Tetapi musang ataupun binatang lainnya akan kembali menjadi galak jika salah dalam perawatannya..

Alasan Kenapa Musang Bisa Menjadi Galak Kembali.


1. Musang tidak terawat.
Musang peliharaan yang tidak terawat dengan baik, contohnya sering telat memberi makan, jarang membersihkan kandang, dll. Hal itu akan membuat musang menjadi merasa tidak nyaman dan stress yang akan memicu musang menjadi galak kembali.

2. Musang jarang dipegang dan diajak main.
Musang akan semakin jinak jika musang sering dipegang dan diajak main, karena hal itu akan membuat musang terbiasa dengan kita (majikannya). Tetapi sebaliknya jika musang jarang dan bahkan tidak sering dipegang dan diajak main, akan membuat musang kembali lupa dengan semuanya yang sudah diajarkan majikannya selama ini dan musang pun akan melupakan majikannya, alhasil musang akan menjadi galak kembali.

3. Musang jarang dimandikan.
Salah satu proses menjinakkan musang yang efektif adalah dengan memandikan musang peliharaan setiap hari secara rutin, karena memandikan musang akan menurunkan sifat galak musang dan membuat musang menjadi lebih tenang. Nah jadi jika musang sering dimandikan akan membuat musang menjadi lebih jinak, begitupun sebaliknya jika musang jarang dimandikan akan membuat musang galak kembali.

4. Musang bisa membaca pikiran majikannya.
Semua binatang nokturnal mampu membaca pikiran manusia dari tatapan mata dan ekspresi wajahnya, jadi jika seseorang tulus memelihara dan merawat musang maka musang pun akan respek dan nurut terhadapnya. Dan sebaliknya jika seseorang berekspresi ketakutan dan gerogi saat memegang musang, malah akan membuat musang menggigit orang tersebut.


Fakta musang pandan betina - dari sekian banyak jenis musang di indonesia jenis musang pandan lah yang paling banyak dipelihara, karena ciri fisik musang pandan yang familiar dan musang pandan masih di legal'kan atau diperbolehkan untuk dipelihara selama populasi di habitat aslinya masih banyak. Musang pandan adalah jenis musang yang pertama kali populer dipelihara, kemudian menyusul dengan jenis-jenis musang lainnya.

Memelihara musang merupakan aktivitas baru bagi penghobi binatang peliharaan. Katakanlah.. memelihara musang tidak semudah memelihara binatang lainnya, anda yang memutuskan ingin memelihara musang pandan ataupun jenis musang lainnya, maka anda wajib mempelajari tentang karakter, cara merawat dan kebiasaan-kebiasaan musang pandan dll.

Kebetulan saya adalah seorang pecinta musang, semua yang saya ketahui tentang musang saya tuliskan pada situs ini. Pada artikel kali ini saya akan menuliskan fakta-fakta tentang musang pandan betina, barang kali ada yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya dalam memelihara musang pandan betina..

Fakta Musang Pandan Betina.


1. Musang pandan betina memiliki warna bulu yang lebih gelap dibandingkan dengan musang pandan jantan umumnya perbedaan warna ini baru akan kelihatan setelah musang pandan beranjak dewasa atau umur 6 bulanan. Jadi dengan mengetahui bahwa warna musang pandan betina lebih gelap, anda bisa membedakan musang pandan jantan atau betinanya dari jarak jauh.

2. Musang pandan betina memiliki karakter yang lebih galak di bandingkan dengan musang pandan jantan. Fakta ini memang benar! Jika anda pernah memelihara 2 ekor musang pandan bersamaan dan walaupun musang pandangnya masih anakan, tetapi akan terlihat bahwa yang betina akan lebih galak dan agresif.

3. Musang pandan sudah bisa di kawink*n pada usia diatas 12 bulan atau lebih tepatnya pada usia 14 bulan. Sebenarnya musang pandan betina sudah bisa dikawink*n pada usia 10 bulan, tetapi jika indukan betina musang pandan dikawink*n pada usia muda, akan berpotensi melahirkan anakan musang yang cacat, galak, dan anak musang akan gampang mati. Jadi sebaiknya kawink*n musang betina jika sudah ber'usia 14 bulan agar menghasilkan anakan musang yang bagus.

4. Satu lagi fakta musang betina yang mungkin anda yang pernah memeliharanya pasti mengalaminya, yaitu.. Musang pandan betina sering mengeluarkan darah pada saat dipegang ataupun digendong. Mungkin itu bagian dari siklus haid musang pandan betina, pengalaman saya memelihara musang pandan betina sering mengalami hal ini, tau taunya ada darah yang muncrat pada saat sedang memegang musang atau menggendongnya.

Comments