Cara Menjinakkan Sugar Glider Agar Bonding Bagi Pemula


Cara menjinakkan sugar glider.

Sugar glider atau tupai terbang adalah spesies mamalia kecil yang masih berkerabat dengan bajing dan tupai pada umumnya. Selain bajing dan tupai sugar glider juga sudah lama diminati untuk di jadikan peliharaan, tingkah laku sugar glider yang lincah dan lucu cocok sekali untuk sekali dijadikan teman binatang anda atau (peliharaan).

Bagi yang sudah tau banyak tentang sugar glider, mungkin memelihara sugar glider bukanlah masalah. Untuk itu saya akan mencoba membagikan tips cara menjinakkan sugar glider agar bonding bagi pemula. Karena sugar glider jinak itu sudah biasa, sedangkan sugar glider bonding itu baru luar biasa.

Apa itu sugar glider bonding?
Sugar glider bonding adalah sugar glider yang sudah benar-benar jinak dan sudah mengenali majikannya dari wajahnya, suaranya dan bau keringatnya sugar glider yang sudah bonding mampu mengingat itu semua. Ciri-ciri sugar glider bonding biasanya akan selalu respek dengan majikannya, mematuhi perintah majikannya, dan mengikuti pergerakan majikannya.

Cara Menjinakkan Sugar Glider Agar Bonding Bagi Pemula.


1. Yang pertama saya sarankan untuk membeli sugar glider dari hasil penangkaran atau ternak, karena sifat sugar glider dari hasil penangkaran lebih jinak di bandingkan dengan sugar glider hasil menangkap liar. Saran saya jangan membayar harga mahal untuk sugar glider hasil tangkapan liar.
Belilah sugar glider yang masih anakan, entah umur berapa aja yang penting masih kecil atau anakan karena akan lebih bonding dan jinak.

2. Jika anda membeli sugar glider seperti kriteria diatas, saya yakin sugar glider anda mudah untuk di jinakkan. Anda tinggal memasukkan tangan anda kedalam kandang, kemudian pegang dan belai-belai sugar glider anda sembari untuk mencoba memberikan makan sugar glider menggunakan tangan secara langsung. Lakukan cara ini setiap hari!

3. Lakukan cara yang sama diluar kandang. Ajak main sugar glider, letakkan di tangan, kaki dan bagian tubuh anda lain untuk membiasakan sugar glider dengan anda. Saran saya jangan pernah bosan untuk mengajak main sugar glider anda!

4. Lakukan cara ini agar sugar glider bonding! Masukkan baju anda yang habis dipakai yang berbau keringat kedalam kandang sugar glider. Tujuannya untuk membiasakan sugar glider dengan bau keringat atau bau tubuh anda, agar sugar glider bisa mengenali anda (majikannya) dan semakin bonding. Selain itu anda juga harus sering menatap matanya dan memberikan sugar glider anda nama panggilan.


Sugar glider bonding - pada artikel kali ini saya akan membagikan tips cara agar sugar glider bonding dengan cepat. Sugar glider bonding adalah istilah untuk sugar glider yang sudah jinak dan lengket dengan majikannya sehingga sugar glider akan selalu mematuhi dan mengikuti pergerakan majikannya.

Syarat sugar glider bisa bonding:
-Sugar glider di pelihara sejak kecil.
-Sugar glider sudah jinak.
-Sugar glider sering di pegang.
-Sugar glider sering di beri makan menggunakan tangan.
-Sugar glider sering di ajak main.
-Sugar glider di beri nama panggilan.
-Sugar glider sudah mengenali majikannya.

Apa itu sugar glider bonding?
Sudah glider bonding adalah istilah untuk sugar glider yang sudah jinak dan bener-bener lengket dengan majikannya, karena sugar glider sudah benar-benar mengenali majikannya mulai dari bau keringatnya, suaranya, dan wajah majikannya sehingga sugar glider sudah menaruh kepercayaan bahwa majikannya bisa melindunginya dan memberi makan setiap hari.

Cara Agar Sugar Glider Bonding Dengan Cepat.

Agar Sugar glider bonding dengan cepat, sugar glider harus memenuhi syarat seperti diatas! Jika sugar glider anda sudah memenuhi syarat seperti diatas, maka sugar glider anda sudah bisa di latih bonding dengan cepat. Karena sebenarnya untuk sugar glider bisa bonding, sugar glider harus sudah mengenali majikannya..

Cara agar sugar glider mengenali majikannya.
Para pecinta sugar glider biasa melatih sugar glider untuk mengenali majikannya dengan cara memasukkan baju bekas pakai yang masih bau keringat mereka kedalam kandang sugar glider setiap hari, lebih tepatnya setiap malam hari. Dengan cara inilah sugar glider bisa mengenali bau keringat majikannya. Dengan mengenal majikannya, maka sugar glider akan tau siapa yang merawatnya, siapa yang memberinya makan dan siapa tempat yang aman untuk berlindung. Dengan begitu sugar glider akan sangat respek dan lengket dengan majikannya, karena dianggap majikannya sama seperti induknya.


Sugar glider - binatang yang cukup aktif dan lincah selain itu sugar glider membutuhkan jenis makanan yang berprotein tinggi untuk menunjang sistem metabolisme tubuh sugar glider yang cepat. Selain makanan yang berprotein, sugar glider juga membutuhkan jenis makanan lainnya yang mengandung vitamin, kalsium dan protein tambahan.

Makanan utama sugar glider - "Sugar Glider" menyukai jenis makanan yang memiliki rasa manis. Akan tetapi sugar glider adalah binatang yang pemilih dalam urusan makanan, contohnya saja hari ini doyan bubur bayi tetapi besok belum tentu mau di beri bubur bayi.. makanya jika itu terjadi anda tidak perlu khawatir, karena besoknya lagi sugar glider pasti doyan kembali.

Resep Makanan Sugar Glider.


1. Bubur bayi.
Bubur bayi memiliki rasa yang manis yang disukai oleh sugar glider, selain manis bubur bayi mengandung zat gizi yang cukup lengkap untuk sugar glider. Bahkan banyak dari pemilik sugar glider yang menjadikan bubur bayi sebagai makanan utama sugar glider kesayangan mereka.

2. Buah-buahan manis.
Sugar glider juga suka makan buah-buahan yang memiliki rasa manis, contohnya seperti: pisang, apel, pear, anggur, melon, pepaya dan buah manis lainnnya. Hindari pemberian pakan buah-buahan yang memiliki rasa asam ke sugar glider.

3. Protein tambahan.
Di habitat aslinya sugar glider juga biasa memakan jenis binatang serangga kecil seperti jangkrik, belalang dan ulat. Jadi anda bisa memberikan jangkrik atau ulat hongkong sebagai protein tambahan untuk sugar glider anda, dengan catatan berilah jangkrik yang masih kecil dan belum tumbuh bulu, usahakan membuang kaki-kaki jangkrik sebelum memberikannya. Dan untuk ulat hongkong berikan 1 sampai 2 ekor saja per hari, karena terlalu banyak mengasih ulat hongkong juga tidak bagus!

4. Susu dan madu.
Keduanya bisa di jadikan solusi untuk air minum untuk sugar glider, berikanlah susu sebagai minuman sugar glider anda.

Comments