Pasaran Harga Musang Pandan


Pasaran harga musang pandan.

Musang pandan yang kini mulai populer namanya sebagai binatang peliharaan baru nan unik, menarik perhatian semua orang dari berbagai kalangan dan berbagai usia memburu jenis-jenis musang yang populer. Salah satu jenis musang yang paling populer adalah jenis musang pandan.

Habitat musang pandan di alam liar yang masih bagus, membuat musang pandan lebih mudah ditemukan dibandingkan dengan jenis musang lainnya. Musang pandan juga belum dilarang untuk dipelihara karena jumlahnya di alam yang masih banyak.

Saking banyaknya orang yang ingin memelihara musang pandan, sehingga memunculkan banyak pertanyaan yang muncul tentang "berapa sih harga musang pandan di pasaran?". Untuk itu disini saya mencoba untuk membocorkan pasaran harga musang pandan berdasarkan umur.

Harga Musang Pandan Berdasarkan Umur Dan Kejinakkannya.


1. Harga musang pandan umur 0-1 bulan.
Untuk harga musang sendiri dapat ditentukan dari umur dan kejinakan musang. Untuk musang umur 0-1 bulan ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga musang umur 3 bulanan, harga musang umur 0-1 bulan antara 250 - 500Rb. Karena musang umur 0-1 bulan memiliki kelebihan, yaitu sifat jinaknya bisa kita bentuk sendiri, bonding dll.

2. Harga musang pandan umur 1-2 bulan.
Harga musang pandan umur 1-2 bulan, biasanya berkisar 200 - 350Rb.

3. Harga musang pandan umur 2-3 bulan.
Harga musang pandan umur 2-3 bulan berkisaran 250 - 350Rb berdasarkan kejinakannya.

4. Harga musang pandan umur 3 bulan yang masih liar.
Untuk harga musang pandan umur 3 bulan yang masih liar berkisaran 150 - 300 Rb saja. Untuk harga musang pandan umur 3 bulan yang masih liar biasanya memiliki harga yang lebih murah, karena mudah dijumpai.

5. Harga musang pandan jinak umur 6 bulan ke atas.
Untuk harga musang pandan jinak umur 6 bulan ke atas, memiliki harga pasaran kisaran Rp500 - Rp1 juta rupiah, tergantung kegemukan dan kesehatan fisik.

6. Harga musang pandan jinak dewasa umur 1 tahun keatas.
Untuk harga musang pandan dewasa yang sudah jinak, berat badan antara 6,7,dan 8 kg biasa dihargai 1,5 juta - 2 jt'an.

7. Harga musang pandan obesitas atau gemuk.
Harga musang pandan obesitas cukup mahal dikarenakan biaya pakannya yang extra, jadi harga musang pandan obesitas antara 2,5 jt - 3 jt'an.


Musang sebagai binatang liar nan galak. Dulu yang namanya musang itu tidak pernah terpikirkan untuk dijadikan binatang peliharaan, karena musang beraktivitas atau aktif mencari makan di malam hari. Jadi orang jarang sekali melihat bentuk wujud musang secara langsung. Padahal musang sendiri berhabitat hidup berdampingan dengan kita, contohnya seperti musang pandan yang biasa bersarang di atap plafon rumah.

Karena itulah, sekarang musang muncul menjadi binatang peliharaan baru yang unik, lucu dan eksotis. Penampilan musang yang menarik pun kini kian mudah dan sering dijumpai di Tv,  dan ditempat2 keramaian tempat biasa berkumpulnya para komunitas musang. Banyak sekali orang yang berminat untuk memelihara musang, mungkin salah satunya adalah anda (yang lagi baca). Jadi saya berinisiatif untuk menuliskan banyak artikel tentang musang.

Jenis musang yang paling umum dipelihara, diantaranya yaitu seperti: Musang Pandan, Musang Bulan, Musang Akar dan Musang Rase. Untuk harga musang sendiri relatif dari ukuran musang, umur, kejinakkan dan tempat membelinya. Untuk Pasaran Harga Musang Pandan sudah pernah saya tulis. Lalu pertanyaannya dimana tempat untuk membeli musang? Baiklah langsung saja teruskan membacanya!

Tempat Jual Musang.

Untuk membeli musang, saya biasa mencarinya disini:

1. Toko online yang khusus menjual binatang peliharaan. Anda bisa membeli jenis musang yang anda inginkan di toko online, cari saja toko online di google yang menjual musang dengan kata kunci "Jual musang murah".

2. Pasar hewan atau pasar burung.
Anda bisa membeli atau mendapatkan jenis musang yang anda inginkan di pasar hewan atau pasar burung terdekat dikota anda, datang saja pada setiap hari pasarannya, maka anda akan menjumpai bakul yang menawarkan musang dari segala umur dan jenis.

3. Bergabung dengan grub jual beli musang di facebook.
Anda bisa bergabung di grub jual beli musang di facebook untuk mengetahui informasi tentang musang yang akan di jual. Jangan lupa juga untuk memposting.

4. Bergabung lah pada grub komunitas musang.
Anda juga bisa bergabung dengan grub komunitas musang yang ada di facebook, untuk mendapatkan informasi seputar musang dan informasi musang yang akan di jual.

5. Menangkap atau menjebak musang sendiri.
Anda juga bisa menangkap atau menjebak musang sendiri, seperti yang sering saya lakukan. Saya juga sering menjebak anakan musang pandan hanya dengan menggunakan perangkap tikus sederhana, yang sudah pernah saya tulis di artikel sebelumnya.

Comments