Harga Garangan Jawa


Harga Garangan Jawa.

Belakangan ini memang sedang populer orang memelihara binatang-binatang peliharaan yang unik dan yang belum banyak dipelihara oleh orang lain. Selain musang pandan dan jenis musang lainnya, kini garangan jawa pun menjadi sorotan oleh para pecinta binatang.

Garangan jawa sendiri adalah binatang sejenis musang dengan ukuran tubuh yang kecil menengah. Garangan jawa tergolong jenis binatang karnivora atau pemakan daging-dagingan. Garangan jawa memiliki habitat hidup di daerah persawahan, garangan jawa juga biasa aktif mencari makan di siang dan malam hari.

Pada habitat aslinya, garangan jawa disebut-sebut telah membantu kerja para petani. Tau sendiri kebiasaan garangan jawa yang suka memakan binatang-binatang kecil di sawah seperti tikus, ular dan burung. Selain itu, garangan jawa juga dianggap sebagai hama pengganggu apa bila masuk kedalam kandang ternak warga dan memakan ayam-ayam ternak mereka.

Keluar dari semua itu, kini garangan jawa mulai di perjual belikan untuk dijadikan binatang peliharaan yang unik. Untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang musang garangan jawa, saya akan coba untuk share harga garangan jawa di pasaran.

Harga Garangan Jawa Di Pasaran.

Untuk harga garangan jawa sendiri bisa diukur dari umur dan kejinakan dari garangan jawa itu sendiri.

Harga garangan jawa umur 1-3 bulan biasa dihargai antara 100 ribu sampai 200 ribu saja.

Harga garangan jawa dewasa jinak.
Harga garangan jawa dewasa jinak biasa dihargai antara 150 ribu sampai 350 ribu.

Sedangkan harga garangan jawa liar yang masih galak biasanya dihargai lebih murah. Harganya antara 75 ribu sampai 100 ribu saja.


Cara memelihara garangan albino.

Garangan albino adalah jenis garangan jawa yang mengalami kelainan genetik atau cacat. Garangan albino tidak memiliki pigmen warna kulit dan bulu seperti garangan jawa lainnya, itulah sebabnya garangan disebut garangan albino karena semua elemen tubuhnya berwarna putih.

Memelihara garangan albino sama seperti memelihara garangan jawa, tidak ada bedanya.. yang beda dari garangan albino adalah kelangkaannya atau jarang ditemui dan susah di dapatkan, itulah yang membuat harga garangan albino agak mahal di bandingkan garangan lainnya.

Harga garangan albino, bisa di tentukan dari kelangkaannya dan banyaknya kolektor binatang yang mencarinya. Jika garangan albino banyak di cari dan di minati untuk dipelihara, sedangkan stoknya sedikit, maka harga garangan albino di pasaran akan semakin mahal.

Harga garangan albino untuk saat ini berkisar antara 2 jt'an sampai 3 jt'an, tergantung dari ukuran, kejinakan dan kepandaian anda dalam menawar.

Garangan albino adalah garangan jawa yang mengalami kelainan genetik atau cacat genetik yang tidak memiliki pigmen warna pada kulit, bulu dan penyusun tubuh lainnya. Garangan albino adalah binatang yang langka dan susah di temukan. Keberadaan garangan albino kurang lebih 1 banding 1000. Artinya diantaranya 1000 ekor garangan jawa biasa hanya ada satu ekor garangan jawa yang albino.

Meskipun garangan albino langka, tetapi garangan albino ini boleh di pelihara karena bukan termasuk spesies binatang yang langka. Sebenarnya garangan alabio juga dapat di kembang biakkan agar bisa melahirkan keturunan-keturunan garangan albino juga, jika garangan albino di kawink*n dengan sesama garangan albino.

Comments